Doakan Korban Tragedi Mina, Umat Muslim di Medan Gelar Salat Gaib

Salat gaib yang digelar usai menjalankan ibadah salat Jumat ini, dilaksanakan penuh hikmat di Masjid Pahlawan Muslimin, Jalan Pencak Silat.

oleh Reza Efendi diperbarui 25 Sep 2015, 15:15 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2015, 15:15 WIB
20150925-Salat Gaib-Tragedi Mina-Kota Medan Sumut
Umat muslim saat menjalankan salat gaib di Masjid Pahlawan Muslimin Medan, Sumatera Utara, Jumat (25/9/2015). (Liputan6.com/Reza Perdana)

Liputan6.com, Medan - Ratusan umat muslim di Kota Medan, Sumatera Utara, menggelar salat gaib untuk korban tragedi Mina, yang menewaskan ratusan jemaah haji, saat hendak melaksanakan lontar jumrah pada Kamis 25 September 2015.

Salat gaib yang digelar usai menjalankan ibadah salat Jumat ini, dilaksanakan penuh hikmat di Masjid Pahlawan Muslimin, Jalan Pencak Silat Medan.

Imam salat gaib Nurdin Rustam mengatakan, salat gaib ini untuk mendoakan para korban wafat tragedi Mina, agar mendapatkan ampunan dan diberi tempat yang tenang di sisi Allah SWT. Serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

"Salat gaib ini kita gelar untuk mendoakan para korban yang meninggal dunia di Mina. Semoga mereka ditempatkan di surga yang kita inginkan," kata Nurdin, Medan, Jumat (25/9/2015).

Tragedi Mina terjadi pada Kamis 24 September pagi waktu Arab Saudi. Tragedi ini disebut-sebut telah menewaskan 717 jemaah dan melukai ratusan jemaah lainnya dari berbagai negara. Belum jelas adanya korban jiwa asal Indonesia hingga saat ini.

Korban tewas saat akan melakukan lontar jumrah ini, diduga akibat jemaah kelelahan dan terinjak-injak jemaah lainnya, serta adanya antrean jemaah. (Rmn/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya