84 Tersangka Pelemparan Mobil Kapolres Jaktim Ditahan

Aksi anarkis yang terjadi pada dini hari tadi di pintu Tol Pondok Gede, Jakarta Timur itu diperkirakan dilakukan lebih dari 100 orang.

oleh FX. Richo Pramono diperbarui 18 Okt 2015, 14:21 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2015, 14:21 WIB
mobil hancur
Mobil Kapolres Jaktim yang dirusak massa (foto: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai aksi anarkis terjadi di beberapa titik di Jakarta jelang pertandingan Final Piala Presiden 2015 antara Persib melawan Sriwijaya FC. Bahkan aksi brutal merusak mobil dinas Kapolres Jakarta Timur akibat dilempari batu oleh sekelompok massa di Tol Pondok Gede, Jakarta Timur.

Aksi pelemparan batu yang menghujani mobil dinas Kapolres Jaktim Kombes Pol Umar Faroq itu diduga dilakukan oleh ratusan orang. Sampai saat ini sedikitnya 84 orang telah diamankan dan menjadi tersangka akibat ulahnya tersebut.

"Kalau tersangka yang sudah ditangkap semuanya ada 84 orang. Hanya itu dulu yang bisa saya berikan informasinya, saya baru saja menjadi korban soalnya," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, saat dihubungi Liputan6.com melalui saluran telepon, Minggu (18/10/2015).

Penimpukan terjadi ketika Kapolres tengah menyisir tol saat mengetahui akan ada sweeping mobil pelat D. Ketika melintas, Kapolres melindungi 2 mobil asal Bandung yang akan melintas tersebut dari amukan massa.

Umar juga sempat membuang 3 kali tembakan peringatan di hadapan hadangan massa. Namun tembakan tersebut tidak dihiraukan dan ia memutuskan untuk menyelamatkan diri bersama sopirnya.

"Saya dan sopir pilih turun dan menyelamatkan diri sebelum akhirnya datang bantuan dari Resmob Polda dan pasukan saya di Polres Timur," pungkas Kombes Pol Umar Faroq. ‎(Dms/Yus)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya