Ini 3 Hasil Pembahasan Jokowi dan KIH

Pertemuan antara Jokowi dan para elite KIH yang berlangsung selama 2,5 jam itu menghasilkan tiga hal penting.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 12 Nov 2015, 22:49 WIB
Diterbitkan 12 Nov 2015, 22:49 WIB
20151024-Jokowi Dan Megawati Gelar Pertemuan Tertutup
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Merdeka, Jakarta, (24/10/2015 Kedua pihak menyinggung masalah politik luar negeri sebelum Jokowi bertolak ke Amerika Serikat. (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar pertemuan tertutup dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam itu menghasilkan 3 hal penting.

"Pertama, konstelasi politik nasional dan konsolidasi KIH yang dalam rapat tadi disepakati diubah namanya menjadi Partai-partai Pendukung Pemerintah," ucap Ketua Umum PPP versi Muktamar Surabaya Romahurmuziy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/11/2015) malam.

Kedua, lanjut pria yang akrab disapa Romi itu, partai-partai pendukung pemerintah memberikan dukungan penuh untuk mendorong momentum meningkatnya pertumbuhan ekonomi kuartal III yang merupakan hasil dari sejumlah paket kebijakan ekonomi.

"Ketiga, hal-hal terkait kinerja parlemen antara lain membahas beberapa pansus, baik pansus perundang-undangan maupun pengawasan," ujar Romi.

Selain Romi, pertemuan ini dihadiri oleh 4 ketua umum parpol pendukung KIH. Yaitu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Hanura Wiranto. (Ans/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya