Dubes Kuba Minta MPR Dukung Program Perlucutan Senjata Nuklir

Guevara mengungkapkan hal tersebut dengan Bahasa Indonesia yang terbata-bata.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 13 Nov 2015, 15:10 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2015, 15:10 WIB
20151113-zulkifli-jakarta-dubes kuba guevara
Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Kuba untuk Indonesia‎ Nirsia Castro Guevara. (Liputan6.com/Taufiqurrohman)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima kunjungan Duta Besar Kuba untuk Indonesia‎ Nirsia Castro Guevara di ruang kerjanya, lantai 9 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Guevara meminta dukungannya terhadap MPR RI dalam program yang dilakukan oleh pemerintah Kuba, yakni perlucutan senjata nuklir.

"Tadi kita membahas kerja sama dan persahabatan kedua negara, juga meminta‎ dukungan program mereka," kata Zulkifli Hasan, Jumat (13/11/2015).

Informasi yang diperoleh wartawan dari Humas MPR, program yang dimaksud adalah tentang perlucutan senjata nuklir. Guevara mengungkapkan hal tersebut dengan Bahasa Indonesia yang terbata-bata.

Pada kesempatan itu, Zulkifli memuji eksistensi kedaulatan Negeri Cerutu tersebut di dunia. Walaupun Kuba mendapat perlakuan tidak adil dari sejumlah negara lain.

"Justru negara yang memperlakukan Kuba tidak adil, justru sekarang melakukan kerja sama dengan Kuba," ujar Zulkifli.

Menurut dia, hubungan baik Indonesia dan Kuba sudah terjalin sejak lama. Dia berharap hubungan kedua negara semakin baik. (Bob/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya