Jendela Dunia: Ribuan Hektare Lahan Terbakar di Australia

Ribuah hektar lahan di Australia terbakar hingga kunjungan Duta Besar Tiongkok ke Amerika

oleh Liputan6 diperbarui 08 Jan 2016, 18:41 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2016, 18:41 WIB
Jendela Dunia: Ribuan Hektar Lahan Terbakar di Australia
Ribuah hektar lahan di Australia terbakar hingga kunjungan Duta Besar Tiongkok ke Amerika

Liputan6.com, Jakarta 50 Ribu hektare lahan serta 95 rumah terbakar di Australia, sementara ribuan hektare lahan pertanian di Albania rusak akibat banjir. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (8/1/2016).

Dari musibah itu, 4 petugas pemadam kebakaran terluka ketika menjinakkan api sementara 4 orang dilaporkan hilang. Diduga, sambaran petir serta kencangnya angin membuat api cepat menyebar. Hujan lebat di barat Albania sepekan terakhir juga menyebabkan Kota Sukth kebanjiran

Di Prancis, ratusan orang berkumpul di Place de la Republique memperingati setahun penyerangan kantor majalah Carlie Hebdo dan supermarket Kosher yang menewaskan 17 orang. Warga menyalakan lilin dan berdoa bersama. Masyarakat Paris berharap, aksi kekerasan seperti itu tidak lagi terjadi. 

Di Amerika Serikat, Duta Besar Tiongkok Cui Tiankai mengunjungi kebun binatang nasional Smithsonian di Washington DC Amerika Serikat. Cui memantau kondisi panda Bei Bei, anak panda laki-laki yang dilahirkan panda Mei Xiang pada Agustus 2015. Panda memiliki peranan penting di tengah upaya Tiongkok dan Amerika Serikat menjajaki kesepakatan perlindungan dan pelestarian hewan.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya