43 Pelajar di Kalijodo Jakarta Barat Tak Dapat Bus Sekolah

Padahal, pelajar di kawasan Kalijodo Jakarta Utara dapat fasilitas tersebut. Alasannya, ada di sini.

oleh Muslim AR diperbarui 24 Feb 2016, 06:50 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2016, 06:50 WIB
20160216-kalijodo-jakarta-anak
Anak-anak yang tinggal di Kalijodo, Jakarta Utara. (Liputan6.com/Muslim AR)

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Utara menyediakan bus sekolah bagi pelajar di Kalijodo. Ini untuk memudahkan pelajar menjangkau sekolahnya.

Namun, fasilitas yang sama tidak disediakan bagi pelajar Kalijodo yang masuk wilayah Jakarta Barat.

Kepala Seksi Pendidikan kecamatan Tambora, Jakarta Barat Dudi Suwardi mengatakan pihaknya telah mendata keseluruhan anak-anak yang masih bersekolah. Total, ada 43 pelajar yang tinggal di Kalijodo, tepatnya di RT 07/10, Angke, Tambora, Jakarta Barat.

"Dari 43 pelajar tersebut, tercatat 2 pelajar Paud, 27 pelajar SD, 10 pelajar SMP, dan 4 pelajar SMA," ujar Dudi, Selasa (23/2/2016).

Menurut dia, keluarga 43 pelajar tersebut tidak masuk dalam daftar penerima unit rusun. Oleh karena itu, tidak ada fasilitas bus sekolah.

"Karena yang nerima rusun itu sesuai ketentuan saja, terutama pemilik bangunan. Jadi, tidak semua akan pindah sekolah, bisa saja mereka hanya pindah lokasi tinggal saja dari RT 07/10 ke tempat saudaranya yang ada di sebarang Kalijodo," kata Dudi.

Namun, jika para pelajar itu ingin pindah sekolah, dia menjamin akan memberikan kemudahan bagi orangtua untuk membuat surat kepindahan sekolah.

"Kami pasti memberikan kemudahan bagi orangtua yang akan mau ngurusin pindahan sekolah anaknya, tapi kami baru menerima 2 orangtua yang meminta surat pindah sekolah anaknya, itupun pindah ke kampung halamannya," ucap Dudi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya