Tiba di Bandara Soetta, Labora Pakai Topi Hitam

Istri Labora pun ikut dalam rombongan tersebut.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 07 Mar 2016, 15:40 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2016, 15:40 WIB
Labora Sitorus dibawa ke Jakarta
Labora Sitorus dibawa ke Jakarta (Liputan6.com/ Katharina Janur)

Liputan6.com, Tangerang - Terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar di Papua Labora Sitorus, tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang. Dengan pesawat Nam Air nomor penerbangan 9587 dari Sorong Papua Barat, Labora tiba sekitar pukul 13.43 di Terminal 1.

Labora dikawal ketat Brimob sejak dari Bandara Sorong. Labora yang mengenakan topi hitam dan kaos kerah bermotif hitam-abu. Istri Labora pun ikut dalam rombongan tersebut.

Saat pesawat tiba di Bandara Soetta, Senin (7/3.2016), 10 anggota Brimob langsung menjemputnya di Apron Terminal 1. Dia dibawa ke dalam bus kendaraan tahanan Trans Pas dengan nomor polisi B 7767 JO langsung melalui jalur kargo.

Selain itu juga, bus tersebut berisi petugas kepolisian yang akan membawanya ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang di Jakarta Timur.
 
Labora Sitorus sempat melarikan diri dari kediamannya saat hendak dijemput oleh petugas dari Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang pada Jumat 4 Maret 2016. Dia lalu menyerahkan diri ke Polres Sorong dini hari tadi.

Labora telah divonis 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 miliar pada 17 September 2014. Labora terkena kasus tindak pidana pencucian uang karena kepemilikan dana di rekening bank sebesar Rp 1,5 triliun.

Labora sempat ditahan di Lapas Sorong. Namun karena mengaku sakit, dia meminta izin berobat agar dapat kembali ke rumahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya