Bergeser ke GBK, Buruh Tinggalkan Sampah di Gerbang DPR

Para buruh meninggalkan Gedung DPR dengan sampah berserakan.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 01 Mei 2016, 15:09 WIB
Diterbitkan 01 Mei 2016, 15:09 WIB
Bergeser ke GBK, Buruh Tinggalkan Sampah Berserak di Gerbang DPR
Para buruh sudah meninggalkan lokasi. (Ahmad Romadoni/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa dilakukan massa buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Puas berunjuk rasa di DPR, mereka pun bergeser ke titik lain.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/5/2016), satu per satu buruh meninggalkan lokasi. Saat itu sampah-sampah terlihat berserakan.

Dari plastik bekas makanan, kayu umbul-umbul, hingga botol minuman tersebar di sana. Seluruh sudut halaman dipenuhi sampah.

Taman yang digunakan pedagang kaki lima untuk berjualan pun tak berbeda jauh kondisinya. Rumput nampak tertutup tumpukan sampah. Sementara belum ada satu pun petugas kebersihan yang muncul.

Sebelumnya, para buruh sudah berada di Kompleks Parlemen sejak pukul 09.00 WIB. Hanya saja, mereka baru memulai unjuk rasa satu jam setelahnya.

Sampah berserakan usai demo buruh di kompleks parlemen (Ahmad Romadoni/Liputan6.com)

Aksi baru dilakukan setelah massa dari Jawa Barat dan Banten tiba. Sebagian dari mereka ikut dalam aksi, sedangkan sebagian lagi asyik jajan karena banyak pedagang kaki lima yang berdagang.

Unjuk rasa yang sempat dihadiri oleh Ketua Komisi IX Dede Yusuf itu berakhir sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu massa buruh perlahan membubarkan diri dan bergerak menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya