Perkuat Ekonomi Masyarakat Melalui Pembinaan UMKM

Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi bersama pelaku industri kelanting di Desa Ganti Mulyo, Lampung Timur.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Mei 2016, 15:51 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2016, 15:51 WIB
Perkuat Ekonomi Masyarakat Melalui Pembinaan UMKM
Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi bersama pelaku industri kelanting di Desa Ganti Mulyo, Lampung Timur.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi X DPR RI Dwita Ria Gunadi mengatakan, pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menguatkan ekonomi lokal masyarakat. Apalagi, dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit dan
persaingan global.

“Pembinaan terhadap UMKM ini untuk menguatkan ekonomi lokal masyarakat. Di tengah himpitan ekonomi saat
ini, saya akan membina mereka melalui koperasi sesuai dengan bidang usaha yang mereka jalankan,” kata Dwita Ria saat memberikan pembinaan terhadap para pelaku industri kelanting, yang tergabung dalam Kelompok Kelanting Mitra Tani, di Desa Ganti Mulyo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, belum lama ini.

Kegiatan pembinaan ini merupakan bagian dari acara kunjungan kerja perorangan dalam masa reses di daerah pemilihannya, Lampung II.

Selain memberikan pembinaan, selama kunker, politisi F-Gerindra ini juga melakukan berbagai kegiatan
bagi masyarakat daerah pemilihannya seperti Revolusi Putih, pelatihan kader anti narkoba, hingga bedah sekolah. Ia mengaku mendapat banyak aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat selama kunker ini.

“Reses adalah momentum yang sangat tepat untuk mendengar langsung aspirasi dan mengawasi berbagai program kerja Pemerintah, selain itu kita bisa memberikan kerja-kerja nyata secara langsung kepada masyarakat,” ujar Dwita Ria.

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya