Sopir Bus Feeder Transjakarta Terguling Dibawa ke Polres Jaksel

Akibat bus feeder Transjakarta terguling, satu penumpang mengalami luka ringan.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 07 Jun 2016, 10:53 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2016, 10:53 WIB
Transjakarta Terguling
Transjakarta terguling di Warung Buncit, Jakarta Selatan (Liputan6.com/Rian)

Liputan6.com, Jakarta - Sopir bus feeder Transjakarta jurusan Senen-Lebak Bulus yang terguling di jalan Warung Buncit Raya, langsung diamankan polisi. Sopir bus yang bernama Joko Prasetyo (25) itu, akan dimintai keterangannya di Polres Jakarta Selatan.

"Tadi sopir dicek enggak kenapa-kenapa. Akhirnya tak jadi dilarikan ke rumah sakit, kemudian yang bersangkutan langsung dibawa ke Polres Jaksel," ucap Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto di lokasi, Selasa (7/6/2016).

Dia menjelaskan, akibat bus feeder Transjakarta terguling, satu penumpang mengalami luka ringan. Pria bernama Muhammad Selamet itu langsung dibawa ke RS JMC, Jakarta Selatan.

"Korban ada satu, luka ringan hanya tangannya saja. Terus dia enggak apa-apa, langsung pulang," jelas Budiyanto.

Atas kejadian ini, sopir diduga melanggar Pasal 310 ayat 2 UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ)., karena kelalaian yang menyebabkan seseorang terluka.

"Kami periksa dulu. Minta keterangannya dan minta saksi," Budiyanto menandaskan.

Bus feeder Transjakarta terguling di Jalan Warung Jati Barat, Jakarta Selatan. Seorang saksi yang berada di lokasi kejadian mengatakan, penyebab kecelakaan itu terjadi setelah bus melindas batu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya