Jokowi Salat Id di Masjid Raya Padang, JK Memilih di Istiqlal

Usai melaksanakan salat Id, Jokowi akan bertolak ke Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

oleh Rinaldo diperbarui 06 Jul 2016, 06:21 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2016, 06:21 WIB
Komposisi Kabinet Jokowi-Jk Tak Sejalan Dengan Sistem Politik Indonesia
Jokowi-JK

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghadiri takbiran bersama warga Kota Padang di pelataran Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Selasa malam, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga akan mengikuti salat Id di Masjid Raya Kota Padang pagi ini.

Sesuai dengan agenda kunjungan kerja Presiden di Sumatera Barat, Rabu (6/7/2016) pagi ini Jokowi akan melaksanakan salat Id di masjid terbesar di Kota Padang itu bersama warga Kota Padang.

Usai melaksanakan salat Id, Jokowi akan bertolak ke Solo, Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka merayakan Lebaran, sekaligus pulang ke kampung halamannya di Solo.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla memilih untuk melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal itu dipastikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abd Salam. Tak hanya JK, pejabat pemerintah lainnya juga memastikan hadir di Masjid Istiqlal.

"Yang akan hadir Wapres Pak JK, Mendikbud Pak Anies Baswedan, Menteri Agraria Pak Ferry dan Menteri Perindustrian Pak Saleh Husin," kata Abu Hurairah, Selasa 5 Juli 2016.

Pihak Masjid Istiqlal juga menyebarkan undangan kepada seluruh duta besar yang ada di Jakarta. Saat ini, beberapa dubes dan wakilnya juga sudah ada yang memberi konfirmasi.

"Sudah ada 18 duta besar yang sudah konfirmasi. Dan 10 wakil dubes yang akan datang. Termasuk Dubes Inggris juga yang akan datang bersama keluarganya," jelas Abu Hurairah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya