Apartemen Parama Kebakaran, Penghuni Minta Tolong dari Ketinggian

Apartemen Parama yang terletak di jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terbakar Minggu, sore tadi.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 14 Agu 2016, 18:30 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2016, 18:30 WIB
Arie Mega/Liputan6.com
Apartemen Parama di kawasan Lebak Bulus terbakar (Arie Mega/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Apartemen Parama yang terletak di jalan RA Kartini, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terbakar.

Agung Bi, seorang saksi mata mengatakan, api membakar gedung apartemen bagian atas. Api yang berkobar membuat para penghuni panik. Dari ketinggian, mereka melambai-lambaikan tangan dengan menggunakan peralatan serupa senter agar mudah dikenali.

"Sekarang sih sepertinya sudah padam apinya. Tadi sempat berkobar," ujar Agung saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (14/8/2016).

Agung menyatakan, petugas pemadam kebakaran berusaha mengevakuasi korban dengan menggunakan tangga. Namun, karena tingginya gedung, tangga hanya mampu menggapai beberapa lantai saja. "Sepertinya mereka masuk gedung langsung untuk mengevakuasi," ujar dia.

Selain puluhan mobil pemadam kebakaran, sejumlah ambulans siap menunggu di bawah gedung. "Tadi sudah ada beberapa yang dibawa. Kemungkinan ke Rumah Sakit Fatmawati," ujar Agung.

Seiring api yang telah padam, situasi lalu lintas di sekitar kejadian kini mulai lancar. "Tadi macet banget. Sekarang sudah lancar," kata dia.

M Hasan, petugas Damkar Jakarta Selatan, mengatakan pihaknya mengerahkan 30 unit mobil damkar untuk mengatasi kebakaran tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya