Jawab Peningkatan Konsumsi Konten Mobile UCWeb Luncurkan UC News

UCWeb Inc meluncurkan UC News, platform yang didukung oleh big data, yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Agu 2016, 06:00 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2016, 06:00 WIB
Uc Web
UCWeb Inc meluncurkan UC News, platform yang didukung oleh big data, yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori.

Liputan6.com, Jakarta UCWeb Inc., pemimpin dunia dalam mobile internet browser, hari ini meluncurkan UC News, platform yang didukung oleh big data, yang menyajikan berita pilihan dan terpopuler dari berbagai kategori yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia di perangkat mobile mereka.

UC Browser, produk utama UCWeb, juga diperbarui dari mobile browser menjadi mobile media asset sebagai hasil dari integrasi dengan news feed dari UC News, dengan pilihan kostumisasi yang lebih banyak untuk pengguna. UC Browser menyediakan fasilitas pencarian dan news feed kepada lebih dari 430 juta Monthly Active Users (MAUs) secara global, menjadikannya sebagai browser independen nomor wahid di India dan Indonesia, sekaligus juga satu dari 3 mobile browser papan atas di dunia, menurut StatCounter.

Dalam laporan keuangan Alibaba Group kuartal pertama tahun 2016-2017, UCWeb, sebagai bagian dari Alibaba Group, memegang peranan penting dengan memperkuat posisi perusahaan di kategori hiburan dan media digital. Prestasi UCWeb paling besar adalah di dua pasar negara berkembang strategis yaitu India dan Indonesia. Sejalan dengan “Glocal Strategy” yang menggabungkan “going global” dan “going local”, operasi bisnis dan praktek-praktek pemasaran yang bersifat lokal telah mendorong UCWeb untuk memperkenalkan model-model bisnis dan pemasaran di China ke kedua negara ini. Kampanye promosi seputar perayaan tradisional seperti Diawali di India dan Ramadan di Indonesia membuktikan bagaimana kedua negara ini dapat menerapkan kampanye yang sama seperti UCWeb di China.

Strategi baru: Dari alat pencari menjadi distributor konten

Data UC Browser menunjukkan bahwa 79,7% dari 30 juta MAU merupakan “Konsumen News Feed”. Setiap harinya, pengguna UC Browser di Indonesia rata-rata membaca 4-12 artikel berita.

Kenny Ye, General Manager of UCWeb, Alibaba Mobile Business Group mengatakan, “Konsumsi konten digital terus meningkat dan tantangannya adalah bagaimana kita dapat menyesuaikan, memilih, menyajikan konten yang sangat beragam itu kepada pengguna. Penyedia konten menghadapi tantangan mendistribusikan konten dalam berbagai format, sementara pada saat yang sama konsumen dibanjiri informasi. Solusi kami untuk mengatasi tantangan ini adalah memposisikan diri menjadi penggabung konten, dan UC News yang hari ini kami luncurkan dapat menggabungkan berbagai macam konten.”

UC News yang didukung Big data: Cara pintar untuk mengakses dan mengkonsumsi konten

UC News menawarkan platform yang menyatukan penyedia konten tradisional dan new media dalam satu wadah, dan menghantarkannya kepada jutaan pengguna Indonesia yang telah menikmati pengalaman browsing yang lebih cepat di UC Browser. UC News adalah aplikasi yang mudah digunakan dengan tampilan yang user-friendly.

UC News menghadirkan konten pilihan dan terpopuler mencakup lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, teknologi, hiburan, film, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lain lain. UC News melacak dan mencocokan topik yang sedang hangat di Facebook dan Twitter, juga menentukan trending topic sebelum merekomendasikannya kepada pengguna. UC News juga memungkinkan pengguna untuk mengatur konten berlangganan, memilih sendiri konten yang ingin dibaca. UC News akan bekerja sama dengan penulis independen dan tokoh masyarakat dari berbagai bidang untuk menjadi penyedia konten.

Fitur-fitur dari UC News:

User interface yang ringkas dan mudah digunakan. Satu wadah untuk berita pilihan dan terpopuler dengan beragam topik di lebih dari 20 kategori termasuk berita aktual, sepakbola, hiburan, film, gaya hidup dan kesehatan.

Terdepan & Cepat. UC News dapat menyajikan berita terkini dan terhangat. UC News menggunakan kekuatan UCWeb dalam menganalisis data dan melacak trending topic pada media sosial dan merekomendasikannya secara segera kepada pengguna.

Cerdas dan didukung oleh Big Data. UC News adalah produk berita yang cerdas yang menyajikan konten yang disukai dan telah dipilih oleh penggunanya. Pengguna dapat menyesuaikan konten yang ingin mereka baca.

Kaya akan konten. UC News didukung oleh penyedia konten lokal, dengan bantuan blogger ternama dan berbagai tokoh yang akan memberikan opini mereka pada topik berita. UCWeb di Indonesia telah tumbuh berlandaskan kekuatan teknologi dan inovasi. Algoritma kompresi data pada UC Browser telah membantu jutaan orang untuk mengakes internet lebih cepat dengan biaya rendah, membuat UC Browser menjadi jendela internet dunia bagi banyak pengguna ponsel pemula. Layanan terbaru yang ditawarkan adalah mengkonsolidasi kepemimpinan UCWeb di pasar internet mobile di Indonesia sekaligus membantu akses internet dan digital di Indonesia.

UCWeb di Indonesia telah tumbuh berlandaskan kekuatan teknologi dan inovasi. Algoritma kompresi data pada UC Browser telah membantu jutaan orang untuk mengakes internet lebih cepat dengan biaya rendah, membuat UC Browser menjadi jendela internet dunia bagi banyak pengguna ponsel pemula. Layanan terbaru yang ditawarkan adalah mengkonsolidasi kepemimpinan UCWeb di pasar internet mobile di Indonesia sekaligus membantu akses internet dan digital di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya