Top 3: Misteri 2 Pocong dan Mutilasi Bayi di Cengkareng

Berita terkait hal-hal yang sebenarnya terjadi atau dialami Mutmainah saat membunuh dan memutilasi bayinya, juga menjadi berita populer.

oleh Nafiysul QodarMuslim AR diperbarui 06 Okt 2016, 07:15 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2016, 07:15 WIB
Mutilasi Cengkareng
Kondisi kontrakan Aipda Denny, lokasi mutilasi bayi oleh ibu kandungnya (Liputan6.com/Muslim)

Liputan6.com, Jakarta Kasus pembunuhan sekaligus mutilasi bayi oleh ibu kandungnya di Cengkarang, Jakarta Barat, menyisakan sejumlah misteri. Di antaranya kemunculan dua pocong seperti yang diceritakan Mutmainah usai membunuh anaknya itu. 

Berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, atau menjadi berita terpopuler hingga pagi ini, Kamis (6/10/2016).

Berita terkait hal-hal yang sebenarnya terjadi atau dialami Mutmainah, saat membunuh dan memutilasi bayinya juga menjadi berita populer.

Tak lah menarik berita terkait permohonan maaf ayah Wayan Mirna Salihin, Darmawan Salihin menjelang sidang tuntutan terhadap Jessica Kumala Wongso terkait kasus kematian anaknya.

Berikut berita populer selengkapnya yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Misteri 2 Pocong Saat Ibu Mutilasi Bayinya di Cengkareng

6 fakta di balik kasus mutilasi yang dilakukan Mutmainah, ibu dari bayi bernama Arjuna yang ditemukan tak bernyawa di rumah kontrakan.

Dua pocong berdiri di sudut ruangan kamar kontrakan Mutmainah saat ia memutilasi bayi lelakinya, Arjuna. Cerita tersebut diungkapkan kakak kandung Mutmainah, Muhammad Wahidin, saat ia mendapati adiknya tak berbusana dan keponakannya sudah meninggal.

"Saya yang bopong Iin (Mutmainah) ke mobil polisi. Sebelum dibopong, Iin bilang sama saya kalau ada dua pocong di sudut ruangan dekat mayat Arjuna," ujar Wahidin di rumah keluarga Iin, Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Selasa 4 Oktober 2016.

Namun, pria yang akrab disapa Wahid itu tak paham pocong yang dimaksud adiknya. Saat itu, ia langsung memberikan mukena kepada adiknya yang tak memakai pakaian itu.

Selengkapnya...

2. Ayah Mirna Minta Maaf ke Pengacara Jessica Jelang Tuntutan

Mendengar kesaksian ahli Patologi Forensik, Djaja, Jessica tersenyum. Sedangkan ayah Mirna murka. (Via: liputan6.com/Johan Fatzry)

Fakta menarik selalu tersaji di tiap episode kasus 'kopi sianida', tak terkecuali pada sidang ke-27 dengan agenda pembacaan tuntutan. Ayah Wayan Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin meminta maaf kepada tim pengacara terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Darmawan meminta maaf, terutama kepada dua pengacara yang paling menonjol, yakni Otto Hasibuan dan Yudi Wibowo Sukinto. Permintaan maaf itu terkait sikap Darmawan selama persidangan kasus anaknya berlangsung.

"Pak Otto, Yudi, saya minta maaf kalau selama ini saya kasar. Ini semua karena selama ini dia belain penjahat," ujar Darmawan singkat sebelum sidang dimulai di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2016).

Selengkapnya...

3. Apa yang Sebenarnya Terjadi Ketika Mutmainah Mutilasi Bayinya?

Kondisi kontrakan Aipda Denny, lokasi mutilasi bayi oleh ibu kandungnya (Liputan6.com/Muslim)

Mutmainah (28) mengaku tak merasa memutilasi anak kandungnya, Arjuna (1). Ia tak tahu kenapa anaknya bisa meninggal dunia. Kepada keluarganya, ibu muda yang biasa disapa Iin itu mengaku kalau ia tak sedikit pun melukai anakya.

"Saya cuma motong boneka kayu warna kuning, eh.. Arjuna mati," ujar Muhammad Wahidin menirukan ucapan adik kandungnya, Iin. Ibu muda itu kini masih berada di RS Polri Kramat Jati untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan.

Muhammad Wahidin atau biasa dipanggil Wahid menceritakan, adiknya kini telah berubah menjadi aneh. Ia sedikit pun tak sadarkan diri. Wahid mendampingi Iin sejak ia ditemukan tanpa busana di kontrakannya hingga hari ini.

Selengkapnya...

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya