Ketika Jokowi Terdiam Sebelum Sebut Nama Ahok di Muhammadiyah

Jokowi menegaskan tidak akan intervensi kasus hukum yang menjerat Ahok.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 08 Nov 2016, 13:05 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2016, 13:05 WIB
20161108-Presiden-Jokowi-Temui-Pimpinan-Muhammadiyah-Jakarta-FF
Presiden Joko Widodo memberi keterangan usai pertemuan tertutup di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, (8/11). Kunjungan Jokowi ke PP Muhammadiyah dalam rangka melakukan konsolidasi atau dialog dengan ormas Islam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo kembali menegaskan tidak akan intervensi proses hukum yang tengah dijalani oleh calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bahkan, kali ini Jokowi menegaskan tidak akan melindungi Ahok.

Namun, Jokowi sempat terdiam begitu lama sebelum menyebut nama Ahok.

"Saya menegaskan tadi bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaja Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan dan juga saya tekankan bahwa saya sekali lagi ini juga perlu rakyat tahu tidak akan melindungi...," kata Jokowi menghentikan ucapannya.

Suasana sontak menjadi hening. Sekitar 10 detik Jokowi terdiam. Kemudian dia melanjutkan dengan menyebutkan nama Ahok.

"Saudara Basuki Tjahaja Purnama karena sudah masuk pada proses hukum," lanjut Jokowi.

Pernyataan itu ditegaskan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir pada Selasa (8/11/2016). Pertemuan keduanya berlangsung di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya