Kata Ahok soal Datangkan Ahli Tafsir dari Mesir

Ahok mengaku mendengar kabar saksi dari Mesir bernama Syekh Amr Wardani itu dari media.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 15 Nov 2016, 08:29 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2016, 08:29 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok membantah kabar timnya mendatangkan saksi ahli tafsir Alquran dari Mesir pada gelar perkara hari ini.

"Bukan aku yang datangin," ujar Ahok saat dihubungi, Selasa (15/11/2016).

Ahok mengaku mendengar kabar saksi dari Mesir bernama Syekh Amr Wardani itu dari media. "Aku saja baca di media," ucap Ahok.

Berbeda dengan Ahok, ketua tim hukum Ahok, Sirra Prayuna , membenarkan timnya sempat akan mendatangkan Syekh Amr Wardani. Namun, karena ada keluarga Syekh yang sakit, maka Syekh harus kembali ke Mesir sebelum memberikan keterangan.

"Kami di (tim) hukum menerima masukan dalam kaitan perlunya ahli pidana, ahli agama, ahli bahasa. Dari sekian banyak itu muncullah dari ulama kita dari Mesir," ucapnya dia.

"Nah, kemudian kami dapat info dari tim hukum lain, bahwa beliau berhalangan hadir karena alasan keluarganya sakit," kata Sirra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya