Rachmawati: Dana Rp 300 Juta dari Saya Pribadi, Bukan Sponsor

Terkait untuk apa dana yang ditransfer ke Alvin, Rachmawati menyebut, untuk logistik keperluan aksi 20.000 orang.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 10 Jan 2017, 20:29 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2017, 20:29 WIB
Rachmawati Soekarnoputri
(Liputan6.com/Johan Octavianus)

Liputan6.com, Jakarta Tersangka kasus dugaan makar Rachmawati Soekarnoputri membenarkan, dia memberikan dana Rp 300 juta kepada tersangka lain, Alvin Indra. Uang tersebut berasal dari kocek pribadinya, bukan dari sponsor.

"Itu memang dari saya pribadi, uang jerih payah saya bertahun-tahun. Terus terang saya kan bukan pengangguran, saya kan memimpin kampus Universitas Bung Karno, kalau ada fitnah lagi dapet sponsor, sponsor siapa? Ini betul-betuk fitnah, dibuat seolah-olah ada aliran dana," ungkap Rachmawati saat menemui pimpinan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017).

Rachmawati juga mendengar, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY yang mengklarifikasi adanya aliran dana makar. Dia pun menegaskan, ini semua adalah fitnah, tidak ada aliran dana sama sekali.

"Ini semua fitnah, ini yang saya duga ada grand design dalam rangka untuk pembunuhan karakter pada pejuang demokrasi yang selalu kritis untuk dibungkam," ucap dia.

Terkait untuk apa dana yang ditransfer ke Alvin, Rachmawati menyebut, untuk logistik keperluan aksi 20.000 orang.

"Kan mereka mau demo, Rp 20.000 orang untuk logistik, makan minum kan biasa. Di dunia kampus kan juga ada, kadang-kadang mereka ikut demo-demo minta untuk logistik, juga saya kasih. Juga untuk transport dan makan," dia memaparkan.

"Kalau dihitung-hitung aja paling berapa Rp 300 juta untuk 20.000 orang, paling seorang Rp 15.000, itu buat apa sekarang? Paling makan bakso," Rachmawati menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya