Fadli Zon: Hanya 8 Fraksi yang Kirim Perwakilannya ke Pansus KPK

2 fraksi yang tidak mengirimkan perwakilannya di Pansus Angket KPK yakni Fraksi Demokrat dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

oleh Taufiqurrohman diperbarui 07 Jun 2017, 12:21 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2017, 12:21 WIB
Fadli Zon
Saat ini isu seputar sistem pemilu masih menjadi perdebatan hangat di Pansus Pemilu DPR RI

Liputan6.com, Jakarta - DPR hari ini dijadwalkan menggelar rapat pemilihan pimpinan Pansus angket KPK, yang dipimimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Kalau sudah siap tentu karena ini di bawah bidang saya, korpolkam. Saya akan pimpin rapat untuk pemilihan ketua dan wakil ketua pansus untuk angket KPK," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan, dari 10 fraksi di DPR, hanya 2 fraksi yang tidak mengirimkan perwakilannya di Pansus Angket KPK. 2 Fraksi itu yakni Fraksi Demokrat dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kurang lebih 8 fraksi yang sudah menyampaikan nama-nama," ujar dia.

Ia menerangkan, proses pemilihan pimpinan Pansus KPK akan melalui proses musyawarah mufakat. "Musyawarah mufakat dulu, kalau musyawarah mufakat tidak tercapai, melalui voting," ujar dia.

Setelah terpilihnya pimpinan, Fadli mengatakan, Pansus sudah bisa langsung bekerja.

"Saya kira harusnya langsung bekerja karena sebenarnya setelah diketok dan ada penayangan usulan, jadi setelah ini bisa bekerja sesuai dengan yang diharapkan dan diusulkan di dalam draf pansus (hak angket KPK) tersebut," tandas Fadli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya