Vlog Jokowi Saat Kunjungi Toko Kopi di Cipete Jakarta Selatan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan berkunjung ke Toko Kopi Tuku yang berada di Jalan Cipete Raya.

oleh Muhammad Ali diperbarui 03 Jul 2017, 04:01 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2017, 04:01 WIB
Jokowi Ngopi di Tuku
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana mengunjungi Toko Kopi Tuku di Jalan Raya Cipete, Jakarta Selatan (dokumen Toko Kopi Tuku)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan berkunjung ke Toko Kopi Tuku yang berada di Jalan Cipete Raya. Jokowi juga didampingi Ibu Negara Iriana, dan putra-putri Presiden, yaitu Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Toko Kopi Tuku cukup sederhana dengan harga jual kopi di bawah kedai kopi kenamaan bertaraf internasional.

Kegiatan Jokowi tersebut diabadikan dalam video blog alias Vlog pribadinya. Dalam rekaman yang berdurasi 2.08 menit, Jokowi memberikan apresiasi atas keberanian generasi muda dalam membuka usaha.

"Saya sangat menghargai sekali keberanian anak-anak muda dalam membuka usaha," ujar Jokowi dalam #JKWVlog yang diunggah di YouTube, Minggu (2/7/2017).

Saat mengantre, Presiden Jokowi menanyakan kopi yang paling enak kepada kasir kedai kopi tersebut. "Kopi apa yang paling enak?" tanya Presiden. Kopi Susu Tetangga adalah minuman yang kemudian direkomendasikan Indarsyah Malki, operational officer Toko Kopi Tuku.

"Saya sangat mengapresiasi toko kafe ini, ini brand lokal, brand tradisional yang tidak kalah dengan brand internasional dan silakan dicoba," ucap Jokowi saat mengakhiri Vlog-nya.

Sementara itu, Iriana Joko Widodo memesan cappuccino. Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu memilih es Kopi Susu Tetangga, sama seperti ayahnya.

"Jadi sebenarnya Kopi Susu Tetangga itu basic-nya (dasar) dari latte, espresso, dan di atasnya dikasih brown sugar (gula aren)," ungkap Malki.

Untuk segelas kopi yang diseruput Jokowi, Toko Kopi Tuku mematok harga Rp 18 ribu. Harga ini jelas dibawa harga rata-rata kedai kopi. Total pemesanan ada 30 gelas kopi untuk Jokowi dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Hampir 30 cup. Satu cup kami jual Rp 18.000. Beliau bayar pas," ujar Malki.

 

 


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya