Ledakan Terjadi di KUA Sidareja Cilacap

Akibat ledakan itu, pintu dan atap KUA Sidareja hancur. Berikut laporan dari TKP.

oleh Muhamad Ridlo diperbarui 05 Jul 2017, 08:42 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 08:42 WIB
20170705-ledakan-cilacap-KUA
Polisi mengamankan KUA Sidareja Cilacap usai ledakan. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Liputan6.com, Cilacap - Sebuah ledakan terjadi di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (5/7/2017) dini hari. Ledakan tersebut terjadi pukul 03.00 WIB.

Iping Sugiyarti, penduduk setempat, mengatakan ledakan terdengar sangat keras. Dia kaget dan terbangun dari tidurnya. Dia lalu mendengar masyarakat geger.

Lantas dia keluar rumah dan menuju ke arah suara ledakan. "Ternyata sudah ramai tukang ojek," kata Iping, kepada Liputan6.com, Cilacap, Rabu pagi.

Menurut dia, setelah itu, asap membumbung tinggi hingga 20-an meter. Sementara, kata dia, serbuk dan material lainnya terlihat pekat di sekitar lokasi usai ledakan.

"Saat kondisi mulai terlihat, ternyata ledakan tersebut meledakkan pintu KUA Sidareja. Pintu dan atap KUA hancur," ucap Iping.

Sementara, serpihan genteng dan material lain, terlempar hingga terminal yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi. Material lain, berupa serpihan kecil terlempar hingga 50-an meter ke arah Pasar Sidareja.

Depan Masjid Kauman, yang lokasinya berhadapan dengan KUA, juga penuh dengan serpihan.

Iping melanjutkan, pukul 03.30 WIB, polisi tiba di lokasi dan mengamankan area. Pemasangan garis polisi dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB.

Pagi ini, kepolisian mulai melakukan olah TKP. Namun, belum diperoleh keterangan resmi dari kepolisian terkait ledakan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya