Rumah Pejabat Tangsel Dibobol Maling

Menurut saksi mata, maling yang diduga berjumlah dua orang itu berpura-pura sebagai ojek online.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 05 Jul 2017, 09:26 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2017, 09:26 WIB
Ilustrasi Maling di Rumah Korban
Ilustrasi Maling di Rumah Korban

Liputan6.com, Tangsel - Rumah pejabat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Perumahan Griya Jakarta, Kecamatan Pamulang, disatroni maling. Menurut saksi mata, maling yang diduga berjumlah dua orang itu berpura-pura sebagai ojek online.

Korban adalah Azhar Syamun, Kepala Kesbangpol Tangsel. Saat kejadian, dia tidak ada di lokasi sebab tengah berada di kantor, istrinya yang memberitahukannya untuk segera pulang.

"Kejadiannya Selasa, 4 Juli kemarin. Jadi siang, istri saya antara jam 10.00 atau 11.00 keluar rumah, dan PRT saya berniat pulang ke rumah siang itu. Saat itu dia lihat pintu rumah sudah terbuka," tutur Azhar, Rabu (5/7/2017).

Setelah dimasuki oleh PRT, ternyata rumah itu sudah dalam keadaan seperti kapal pecah. Laci di lemari dibiarkan terbuka berantakan, begitu pula dengan kamar yang terlihat sudah diacak-acak.

"Melihat itu PRT saya langsung nelepon istri dan memberi tahu tetangga," tutur kata dia.

Sontak para tetangga dan warga sekitar ramai berdatangan.

Azhar Syamun yang langsung diberitahu istri langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pamulang.

Berdasarkan penuturan para tetangga yang siang itu berada dekat rumah Azhar, ada dua orang berboncengan sepeda motor. Salah satu pengemudinya mengenakan jaket khas ojek online dan celana khas lapangan berkantong banyak. Sementara seorang lagi dibonceng sebagai penumpang.

"Informasi warga begitu, tapi apakah ada hubungannya atau tidak, yang jelas sempat terlihat seperti itu," kata Azhar.

Dia mengaku masih menginventarisasi adakah benda berharga atau uang yang hilang. Sebab, info dari penyidik kepolisian, pencuri yang masuk tersebut diduga mencari-cari sejumlah uang.

"Info dari polisi yang ke rumah, pelaku adalah spesialis pencuri uang, bukan barang. Tapi masih saya cek apakah ada barang penting yang hilang, karena kalau uang saya tidak simpan uang di rumah," ujar Azhar.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya