Ketua MPR: Pesantren Berperan Satukan Umat

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, pondok pesantren memiliki peran penting untuk mendorong persatuan umat.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jul 2017, 10:14 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2017, 10:14 WIB
Ketua MPR Silaturrahmi Dengan Ulama dan Tokoh Masyarakat Aceh
Waktu kunjungan di Aceh digunakan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk menggelar silaturrahmi bersama Ulama, Akademisi dan Tokoh masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPRZulkifli Hasan mengatakan, pondok pesantren memiliki peran penting untuk mendorong persatuan umat. Sejarah membuktikan, pondok pesantren merupakan salah satu pusat perjuangan sekaligus mendorong persatuan umat.

"Sejarah membuktikan, pondok pesantren berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Sekarang waktunya mempersatukan umat," kata Ketua MPR RI saat menghadiri silaturahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar, Lampung Selatan, Minggu 9 Juli 2017, seperti dilansir Antara.

Menurut dia, melalui pendidikan, kemajuan umat bisa ditingkatkan.

Kepada pengelola dan pengajar Pondok Pesantren Darussalam, Ketua MPR berpesan untuk terus berbenah meningkatkan kualitas sistem pendidikan.

"Semoga dari Pesantren Darussalam lahir calon-calon pemimpin bangsa yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Siapapun walaupun dari desa, bisa jadi apapun asal mau kerja keras," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Saksikan video berikut ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya