Djarot Segera Bangun Trotoar Besar di Dukuh Atas

Nantinya trotoar besar di Dukuh Atas itu diprediksikan akan menjadi kawasan yang tersibuk.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 01 Agu 2017, 20:15 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2017, 20:15 WIB
Trotoar Besar di Dukuh Atas
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Monas, Jumat (30/6/2017). (Liputan6.com/Rezki Apriliya Iskandar)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan segera membuat trotoar besar di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Nantinya kawasan itu diprediksikan akan menjadi kawasan yang tersibuk.

"Yang paling dekat ini kita bangun trotoar yang besar untuk para pejalan kaki. Ini adalah kawasan yang sangat sibuk sehingga terintegrasi antara Dukuh Atas dan Bundaran HI sampai dengan Manggarai," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Tak hanya itu, lanjut dia, nantinya di Dukuh Atas hingga Manggarai juga akan masuk kereta dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Maka dari itu, nantinya juga akan ada pembatasan kendaraan di Dukuh Atas.

"Kawasan Dukuh Atas dan sekitarnya itu nanti kita akan minta tidak ada kendaraan masuk situ, semuanya pejalan kaki dan kita akan perluas mungkin sampai Bundaran HI. (Dukuh Atas) akan masuk juga kereta bandara sampai Manggarai dan Dukuh Atas," papar Djarot.

"Jadi tempat pertemuan ini ada di Dukuh Atas. Jadi kita harus bikin bagus di sini," imbuh dia.

Karena itu, Djarot menegaskan, kawasan Dukuh Atas haruslah ditata dengan baik. Sehingga dalam waktu dekat, pembangunan trotoar yang besar di Dukuh Atas harus diwujudkan sebelum ke depan akan dibangun transit oriented development (TOD) dan tempat parkir di sana.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya