Ini Bahaya Dumolid yang Dikonsumsi Tora Sudiro

Dumolid juga memiliki efek samping seperti perubahan perilaku hingga punya kecenderungan berbuat kriminal sebagai efek kecanduan.

oleh Ridho Insan Putra diperbarui 04 Agu 2017, 06:08 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2017, 06:08 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia hanya bisa pasrah saat kedatangan sejumlah tamu tak terduga di rumah mereka Kamis pagi. Mereka adalah aparat Satnarkoba Polres Jakarta Selatan yang sedang mengembangkan kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (4/8/2017), dari kediaman pasangan artis komedi ini polisi menemukan barang bukti 30 butir pil yang disebut sebagai dumolid, sejenis psikotropika yang mengandung obat penenang.

Dumolid adalah obat penenang yang mengandung nitrazepam sejenis obat benzodiazepin. Obat ini sering digunakan untuk pengobatan insomnia yang mempengaruhi bagian otak yang mengontrol emosi.

Selain bisa mengurangi kecemasan dan menyebabkan kantuk, Dumolid juga memiliki efek samping seperti perubahan perilaku hingga punya kecenderungan berbuat kriminal sebagai efek kecanduan.

Penggunaan secara ilegal bahkan bisa menyebabkan kematian akibat over dosis. Untuk itulah seperti halnya obat-obat psikotropika lainnya penggunaan dumolid harus dengan resep dokter.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya