Panglima Gatot Pilih Momong Cucu Usai Pensiun dari TNI

Gatot mengaku, selama menjadi perwira militer hingga Panglima TNI, dirinya tidak pernah mengambil cuti tahunan.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 05 Des 2017, 17:00 WIB
Diterbitkan 05 Des 2017, 17:00 WIB
Panglima TNI Hadiri Tausiyah Kebangsaan di Semarang
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengisi acara Tausiyah Kebangsaan di kawasan Tugu Muda Semarang, Senin (14/8). Acara Tausiyah Kebangsaan yang diselenggarakan Kodam IV Diponegoro ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.(Liputan6.com/Gholib)

Liputan6.com, Bogor - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan dirinya memiliki banyak rencana usai pensiun. Tak lagi menjadi Panglima TNI, Gatot mengaku akan lebih menghabiskan waktu bersama keluarga.

Gatot mengaku, selama menjadi perwira militer hingga Panglima TNI, dirinya tidak pernah mengambil cuti tahunan. Untuk itu, dirinya akan menebus waktu yang selama ini hilang untuk keluarga.

"Saya ini tidak pernah mengalami cuti tahunan selama saya mengabdi sejak tahun 1982 sampai sekarang. Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya, sehingga saya merasa berutang kepada keluarga," kata Jenderal Gatot Nurmantyo di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Mantan KSAD itu juga akan menghabiskan waktunya bersama cucu di masa pensiunnya. Sebab, hal ini sering dia lewati saat masih menjabat sebagai Panglima TNI.

"Saya membalasnya tidak bisa dengan anak saya. Kan, sudah gede-gede, maka saya membalasnya dengan cucu. Istilahnya, cari muka-lah sama anak. Bagaimana, sih, dari anak-anak sampai dewasa. Saya, kan, enggak melihat. Nanti dipanggil Mbah (sama cucu) ini kan, saya enggak mau kalah sama Presiden," jelas Gatot Nurmantyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terjun ke Politik?

Sebelumnya, Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku akan tetap berbakti untuk bangsa dan negara. Salah satu opsi yang ia punya adalah terjun ke dunia politik.

Meski Gatot belum tegas mengungkapkannya, secara tersirat ia menyatakan kesiapannya saat ditanya wartawan peluangnya berkecimpung di politik.

"Apa pun yang diminta negara, apa pun saya berikan. Tidak akan saya menghindari itu," kata Jenderal Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Di berbagai survei, nama Jenderal Gatot Nurmantyo selalu masuk dalam radar calon Wakil Presiden 2019.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya