Sandiaga Sebut Bambang Widjojanto Masuk Daftar TGUPP 2018

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan ada nama Bambang Widjojanto (BW) yang masuk ke daftar TGUPP.

oleh Yunizafira Putri Arifin Widjaja diperbarui 31 Des 2017, 03:29 WIB
Diterbitkan 31 Des 2017, 03:29 WIB
Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mau mengungkap siapa saja pengisi posisi di Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan ada nama Bambang Widjojanto (BW) yang masuk ke daftar TGUPP.

Sandiaga menilai mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu adalah sosok yang ahli dalam bidang penanganan korupsi. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu pertimbangannya memasukkan Bambang dalam TGUPP.

"Salah satunya Pak BW, karena pak BW yang paling mumpuni di bidang itu (penanganan korupsi)," ujar Sandiaga, ditemui saat meninjau pembangunan flyover Pancoran, Jakarta Selatan, hari ini Sabtu (30/12/2017).

Menurut dia, dengan maraknya kasus korupsi di DKI Jakarta, dia dan Anies sangat memerlukan orang yang mampu menanganinya. Agar, lanjut dia, pembangunan di Jakarta lancar dan terhindar dari korupsi.

"Kemaren kita lihat sendiri ada korupsi bertebaran di DKI, seperti di Cengkareng. Itu PR besar buat kita. Udah di plototin kayak gitu aja, masih lolos. Jadi memang pencegahannya ada di aparat kita. Kita harus pastikan semua pembangunan itu bersih dari korupsi," ucap Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kriteria Khusus

Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Liputan6.com/Johan Tallo)

Dia menjelaskan, nama-nama anggota TGUPP lainnya masih terus digodok bersama dengan Gubernur Anies. Dia mengatakan masing-masing anggota harus lah ahli di bidangnya.

"Kita ingin yang betul-betul mumpuni di bidangnya, di pencegahan korupsi, penataan pesisir, bidang percepatan pembangunan, dan lainnya. (Yang pasti) tokoh-tokoh yang sudah dikenal sebagai expert di masyarakat," kata Sandiaga.

 


Sabar

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno menghadiri resepsi Kahiyang-Bobby (Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Pengusaha sekaligus orang nomor dua di DKI Jakarta ini mengimbau masyarakat untuk lebih bersabar menunggu nama-nama anggota TGUPP. Sandiaga sendiri belum bisa memutuskan latar belakang dari setiap anggotanya.

"Yang pasti kita ingin masyarakat menilai (anggota TGUPP) benar-benar expert di bidangnya masing-masing, oke?" pungkas Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya