KPK Jaring 3 Nama Calon Pengisi Deputi Penindakan, Siapa Dia?

Ketiga calon deputi ini telah diwawancara Senin 26 Maret 2018.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 28 Mar 2018, 01:33 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2018, 01:33 WIB
KPK Tetapkan Cagub Maluku Utara Tersangka Korupsi Pembebasan Lahan
Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif saat memberi keterangan terkait penetapan cagub Maluku Utara Ahmad Hidayat Mus sebagai tersangka di Jakarta, Jumat (16/3). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Syarif menegaskan, pihaknya terbuka dalam proses rekrutmen pegawai. KPK selalu melibatkan melibatkan badan independen demi menjaga transaparansi.

"Rekrutmen deputi untuk penindakan itu transparan, dan itu bukan oleh KPK sendiri ini, tapi melibatkan pihak ketiga, semua sudah terbuka," kata Laode saat ditemui di Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Saat ini, KPK telah menjaring tiga nama untuk mengisi kekosongan posisi deputi penindakan. Mereka adalah, Brigjen Pol Firly, dan dua orang dari Kejaksaan Agung, Wisnu Baroto dan Witono.

"Secara umum semua boleh mendaftar dan kita mendapatkan baik yang dari kepolisian, dari Kejaksaan, dari internal KPK sendiri untuk assessment awalnya," jelasnya.

Ketiga calon deputi ini telah diwawancara Senin 26 Maret 2018. Nantinya, para pemegang komando KPK siap mempertimbangkan informasi didapatkan selama proses perekrutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya