Pesawat Delay 3 Jam, Penumpang Lion Air di Solo Kesal

Menurut salah satu penumpang, Camelia, pihak Lion Air tak memberi alasan yang jelas terkait penundaan penerbangan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 05 Apr 2018, 22:44 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 22:44 WIB
Lion Air
Lion Air delay di Bandara Adisumarno, Solo

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang pesawat Lion Air tujuan Solo-Jakarta mengamuk di Bandara Adi Sumarmo. Pasalnya, penerbangan dengan nomor JT0533 harus ditunda alias delay hingga tiga jam.

Menurut salah satu penumpang, Camelia, pihak Lion Air tak memberi alasan yang jelas terkait penundaan penerbangan. Camelia mengatakan, sejak awal pihak Lion Air sudah memberitahukan soal delaynya pesawat.

“Di pengumuman dijelaskan, delay sampai jam 21.30 WIB,” ujar Camelia dihubungi Liputan6.com dari Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Camelia menjelaskan, berdasarkan jadwal, pesawat berangkat pukul 20.00 WIB. Namun setelah menunggu selama satu jam lebih, pesawat masih belum juga berada di Bandara Adi Sumarmo.

“Katanya pesawatnya dari Semarang nanti menuju Solo baru berangkat ke Jakarta. Tapi ternyata enggak,” kata dia.

Merasa tak percaya dengan alasan yang dilayangkan pihak Lion Air, Camelia meminta sang suami untuk mengecek jadwal penerbangan dari Solo menuju Jakarta di Bandara Soekarno Hatta.

Berdasarkan pemaparan sang suami, jadwal penerbangan Camelia tak ada dalam jadwal.

“Saya minta juga suami saya cek ke jadwal penerbangan. Jangan-jangan ada juga jadwal berangkat dari Jakarta ke sini. Dicek di jadwal keberangkatan dari Jakarta juga enggak ada,” kata dia.

Kesal dengan ketidakjelasan pihak Lion Air, menurut Camelia, para penumpang memaksa atasan dari Lion Air untuk keluar menemui para penumpang. Namun pihak Lion Air seperti tak menggubris.

“Barusan diumumkan pesawatnya baru tiba setengah satu. Tapi karena bolak-balik, bohong, jadi sudah enggak percaya lagi,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya