Menteri Agama hingga Fadli Zon Layat Sastrawan Danarto

Danarto, seorang budayawan Indonesia, meninggal dunia karena tertabrak sepeda motor saat tengah menyeberang jalan di Ciputat, Tangerang Selatan.

oleh Rita Ayuningtyas diperbarui 11 Apr 2018, 07:27 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2018, 07:27 WIB

Fokus, Jakarta - Dunia sastra Tanah Air berduka. Danarto, seorang sastrawan Indonesia, meninggal dunia karena tertabrak sepeda motor saat tengah menyeberang jalan di Ciputat, Tangerang Selatan. Rencananya jenazah Danarto akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Sragen, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (11/4/2018), sejumlah kerabat dan keluarga Danarto mendatangi kamar jenazah Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada dini hari tadi. Turut hadir Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Danarto merupakan salah satu penulis dan budayawan terkenal di Indonesia. Sejumlah karyanya meraih penghargaan sastra.

"Beliau kita kenal tidak hanya sebagai budayawan, tapi juga bisa dikatakan sebagai agamawan. Kita semua merasa tercerahkan berada di sisi Beliau," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

"Dia terbuka, suka guyon juga," ujar budayawan Jajang C Noer.

Pihak keluarga tidak mau memperpanjang kasus kecelakaan ini. Keluarga mengaku ikhlas dan tidak akan menuntut.

Korban sempat dibawa ke Rumah Sakit UIN Ciputat lalu dirujuk ke RS Fatmawati. Namun nyawanya tidak tertolong. Danarto meninggal dunia Selasa malam akibat menderita luka di kepala.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya