Pembunuh Pensiunan TNI AL Akui Tergiur Curi Uang

Supriyanto pemuda 20 tahun ditangkap Tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya saat terlibat keributan dengan sejumlah orang.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 13 Apr 2018, 13:55 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2018, 13:55 WIB

Patroli, Jakarta - Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya menangkap pelaku pembunuhan pensiunan TNI Angkatan Laut di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Jumat (13/4/2018), pembunuh pensiunan TNI ini hanya bisa terdiam saat digiring petugas kepolisian.

Supriyanto pemuda berusia 20 tahun ditangkap Kamis 12 April dini hari, oleh Tim gabungan Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya saat sedang terlibat keributan dengan sejumlah orang.

Dirinya ditangkap karena terbukti membunuh pensiunan TNI AL bernama Hunaidi, warga perumahan komplek TNI AL Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Polisi yang menangkap Supriyanto kemudian mencocokkan ciri-ciri pelaku dengan gambar kamera pengawas yang dimiliki petugas.Petugas juga menyita
sejumlah barang bukti yang digunakan untuk aksi jahatnya.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku tergiur untuk kembali mencuri uang di rumah korban karena sehari sebelumnya pelaku berhasil menggasak uang sejumlah Rp 3,2 juta.

"Jumlah yang diambil Rp 3,2 juta. Setelah diambil pelaku pergi. Esok harinya yang bersangkutan berpikir di dalam dompet itu masih ada uang lagi. Akhirnya pelaku datang lagi dengan berpura-pura bertamu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Djafar.

Supriyanto yang baru dua minggu bebas dari penjara nekat melakukan aksinya itu pada Kamis malam 5 April lalu. Pelaku tega menikam korban yang saat itu
sedang mengaji di ruang tengah rumanya.

Akibat perbuatannya, Supriyanto dijerat pasal tentang Pembunuhan dan tentang Perampokan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya