Jokowi Sumbang 40 Mobil untuk Pemuda Remaja Masjid

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutannya di acara Silaturahmi dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 26 Apr 2018, 01:10 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2018, 01:10 WIB
Presiden Joko Widodo-Jokowi-Mukernas HPN-Jakarta- Angga Yuniar-20170505
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato saat menghadiri Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) di Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah Cepedak Jagakarsa, Jakarta, Jumat (5/5). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyetujui sumbangan Kementerian Sosial (Kemensos) sebanyak 40 mobil untuk Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan sambutannya di acara Silaturahmi dengan BKPRMI di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (25/4/2018).

"Dua minggu lalu (Mensos Idrus Marham) bisik-bisik sama saya. Pak kita mau sumbang 40 mobil untuk BKPRMI dalam rangka muter ke masjid-masjid untuk pemeliharaan masjid," kata Jokowi.

Mendapat usulan itu, Jokowi pun langsung menyetujui. Namun untuk saat ini, baru tiga unit mobil yang diserahkan secara simbolis.

"Saya sampaikan, silakan ditindaklanjuti, saya pikir hari ini sudah mau diserahkan 40 (mobil), ternyata baru 3 mobil. Tapi Alhamdulilah harus kita syukuri hal-hal yang bermanfaat seperti itu," ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beber Alasan Pilih Idrus

Presiden Jokowi Pimpin Apel Hari Kartini
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur upacara militer bersama Wanita TNI, Polwan dan Segenap Wanita Komponen Bangsa di Silang Monas Jakarta, Rabu (25/6). Upacara ini dalam rangka memperingati Hari Kartini 2018. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Pada kesempatan yang sama, Jokowi pun menceritakan alasan dirinya memilih Idrus Marham untuk menempati posisi Menteri Sosial.

"‎Kenapa saya memilih pak Idrus Marham, karena beliau mantan Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, kalau bukan ketua umum BKPRMI, enggak mungkin saya pilih jadi Mensos," tutur Jokowi.

Pada akhir acara, Jokowi yang didampingi Idrus Marham dan sejumlah anggota dari BKPRMI menyerahkan tiga unit mobil Grand Max secara simbolis kepada perwakilan BKPRMI‎.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya