Ketika Anies Baswedan Timpuk Satpol PP dengan Batu

Berbeda dengan Anies, Sandiaga memilih batu berukuran kecil.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 26 Apr 2018, 10:57 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2018, 10:57 WIB
Gubernur DKI, Anies Baswedan, melempar batu ke arah Satpol PP
Gubernur DKI, Anies Baswedan, melempar batu ke arah Satpol PP

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir di HUT Satpol PP ke-68 di kawasan Monas. Perayaan tersebut tidak hanya diisi dengan upacara, tapi juga berbagai atraksi Satpol PP.

Salah satu atraksi yang menarik adalah simulasi pengamanan demo dari personel satpol PP. Personel Kompi Dalmas Satpol PP DKI unjuk kemampuan di depan Anies-Sandi.

Mereka membentuk formasi pengamanan untuk berlindung apabila ada kerusuhan. Anies-Sandi diminta untuk menguji kekuatan formasi tersebut dengan melempar batu-batu yang telah disediakan.

"Ini adalah formasi berlindung. Berkenan gubernur, wakil gubernur DKI Jakarta untuk menguji kekuatan dari formasi berlindung. Hal ini sudah tidak diterapkan. Namun manakala terjadi, satpol PP siap siaga," kata Narator.

Anies nampak meleparkan 3 batu ke arah formasi. Para satpol PP nampak tetap kuat dan barisan formasi tetap kokoh. Sementara, Sandiaga nampak memilih batu-batu kecil dan melempar sembari tersenyum.

Berbeda dengan Anies-Sandi, Kasatpol PP DKI Yani Wahyu nampak menguji kekuatan dotmasi dengan menendang formasi dengan sekuat tenaga.


Apresiasi Kerja Satpol PP

Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan dalam upacara HUT Satpol PP. (Liputan6.com/Delvira Chaerani Hutabarat)

Sebelumnya pada sambutan, Anies mengapresiasi kinerja Satpol PP Jakarta. Ia menilai Satpol PP berhasil menghadirkan keamanan di Jakarta.

"Terima kasih dan apreisasi atas pengabdian selama ini. Saya harap satpol PP bisa jadi contoh kehadiran menghadirkan rasa aman, nyaman membuat kepastian ketertiban di masyarakat," ujar Anies.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya