Sandiaga Uno: Mulai 6 Mei, CFD Bersih dari Kegiatan Politik

Sandiaga meminta, mulai 6 Mei masyarakat membantu mengawal Car Free Day agar bersih dari kegiatan politik.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 04 Mei 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 14:45 WIB
Tingkatkan Akuntabilitas, Pemprov DKI Luncurkan SIAP BOS - BOP
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi sambutan saat peluncuran SIAP BOS-BOP di Jakarta (2/5). Sistem ini untuk mendukung peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan di sektor pendidikan di DKI Jakarta. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan menertibkan kegiatan politik di acara Car Free Day (CFD).

"Akan kita garuk. Kita akan peringatkan dengan sopan dan santun. Tindakan di luar Pergub kita arahkan ke luar CFD," kata Sandi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

Sandi mengatakan, DKI akan menegakkan Pergub Nomor 12 Tahun 2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), di mana ada larangan kegiatan politik di CFD.

"Pemprov sudah tegas, sudah instruksikan pada Dishub harus fokus dengan apa yang dibolehkan oleh Pergub, yaitu kegiatan olahraga, sosial budaya," ucapnya.

Sandi menyebut, mulai pekan ini atau 6 Mei, CFD bersih dari kegiatan politik. "Itu yang kita pastikan, nanti tanggal 6 Mei mohon masyarakat juga membantu mengawal," kata Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pergub No.12

Saling Sindir Massa di Car Free Day
Massa berkaus #2019gantipresiden sempat mengeluarkan sejumlah uang dan menunjukkannya ke arah peserta jalan sehat #DiaSibukKerja ketika bertemu pada kegiatan Car Free Day di sisi barat Bundaran HI, Jakarta, Minggu (29/4). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Diketahui, berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), acara di CFD tidak boleh bermuatan politik.

Sandiaga tidak mau kegiatan politik seperti yang terjadi pada CFD pekan lalu kembali terulang. Ketika itu, sekelompok orang berpakaian #2019gantipresiden dan #diasibukkerja sempat terlibat adu mulut.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya