Warga Dihebohkan Temuan Benda Mirip Bom di Subang

Warga Desa Compreng, Subang, Jawa Barat, heboh karena ditemukan benda mirip bom tergeletak di sisi jalan.

oleh Jennar Kiansantang diperbarui 05 Mei 2018, 08:47 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2018, 08:47 WIB

Fokus, Jawa Barat - Warga Desa Compreng, Subang, Jawa Barat, heboh karena penemuan benda mirip bom yang tergeletak di sisi jalan. Benda tesebut terdiri dari paralon dan dililit kabel. Tim Brimob Polda Jawa Barat langsung datang ke lokasi untuk mengamankan barang tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (5/5/2018), warga berkerumun setelah ditemukan benda mirip bom tersebut. Sementara aparat kepolisian yang datang ke lokasi langsung meminta warga menjauh dari benda mencurigakan tersebut.

Benda ditemukan pertama kali oleh warga setempat, dan langsung dilaporkan ke kepala desa, yang kemudian diteruskan ke polisi.

Benda mirip bom rakitan ini terdiri dari paralon sepanjang 25 cm dengan diameter 2,5 inchi, yang dililit kabel. Berdasarkan pemeriksaan awal selama hampir satu jam, benda itu dipastikan bukan bom.

"Setelah dianalisa, dari tampak luar itu berupa pipa paralon plastik. Lalu di situ tampak ada lilitan kabel yang ada di luar. Untuk yang di dalamnya masih dianalisa," ujar Wakapolres Subang Eko Munarianto

Petugas kini tengah menyelidiki apa motif dan pelaku yang meletakan benda itu. Petugas meminta kepada warga agar segera melapor jika memiliki informasi mengenai kasus ini.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya