Polda Metro Turunkan Status Keamanan Jadi Siaga

Polda Metro Jaya menurunkan status darurat keamanan dari siaga satu ke siaga. Hal ini diperuntukkan bagi anggota Polri di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Mei 2018, 15:15 WIB
Diterbitkan 15 Mei 2018, 15:15 WIB
cfd
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (kanan) dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko (kiri). (Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya menurunkan status darurat keamanan dari siaga satu ke siaga. Hal ini diperuntukkan bagi seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polda Metro.

"Saat ini sudah kita nyatakan siaga saja ya. Artinya kita tetap siaga untuk pihak kepolisian," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jakarta, Selasa (15/4/2018).

Penurunan siaga itu, kata Argo, didasari oleh beberapa hal yang tak bisa disebut. Namun, dia menegaskan, meskipun sudah diturunkan situasinya anggota Polri diminta untuk selalu berjaga-jaga dan melihat situasi lapangan.

"Kemudian siaga anggota kemarin sudah disampaikan bahwa keluar masuk markas kepolisian diperketat. Anggota stand by, artinya dihubungi setiap waktu dibutuhkan tenaganya kehadirannya mudah dihubungi dan mudah untuk hadir," jelasnya.

Dalam status ini, Polda Metromeminta masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

"Situasinya melihat siaga di Polda dan anggota siap untuk hadir. Tentunya banyak pertimbangan di situ. Masyarakat silakan aktivitas seperti biasa. Polri dan TNI akan tetap patroli bersama," pungkas Argo.

Reporter: Ronald

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya