Kebakaran Rumah Kos di Surabaya, 8 Orang Tewas

Kebakaran ini baru bisa dipadamkan setelah Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran.

oleh Rinaldo diperbarui 30 Mei 2018, 08:24 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2018, 08:24 WIB

Liputan6.com, Surabaya - Sejumlah petugas pemadam kebakaran berusaha menghentikan api yang membakar rumah kos berlantai dua di Kampung Kebalen Kulon 2 Surabaya, Jawa Timur. Kepanikan pun mewarnai kawasan padat penduduk ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (30/5/2018), kebakaran ini baru bisa dipadamkan setelah Dinas Kebakaran Kota Surabaya mengerahkan tujuh mobil pemadam kebakaran. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas pemadam kebakaran menemukan delapan orang tewas terbakar.

"Ketika teman-teman sudah bisa masuk, teman-teman langsung memeriksa dan ditemukan korban. Saat ini petugas masih memeriksa jumlah korban untuk sumber data pastinya," kata Kepala Dinas PMK Surabaya Chandra Oeratmangun.

Aparat Polsek Pabean Cantikan Surabaya juga belum bisa memastikan jumlah korban. Namun, setidaknya ada delapan orang tewas.

"Yang meninggal ini diduga penghuni kos. Kita belum dapat keterangan pasti karena masih ada proses pendinginan" terang Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Tritiko.

Delapan jenazah korban kebakaran langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Doktor Soetomo Surabaya untuk diautopsi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya