2 Pria Ini Nekat Curi Spion Mobil Kapolsek Cempaka Putih

Pelaku pencurian telah memantau lokasi berkali-kali sebelum menjalankan aksinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Jun 2018, 14:19 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2018, 14:19 WIB
Pencurian Perampokan dan Pencongkelan Mobil
Ilustrasi Foto Pencurian dan Pencongkelan Mobil (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengamankan dua orang berinisial RD (19) dan AB (24). Keduanya mencuri di kediaman Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana yang berada Jalan Tabing Angkasa Pura, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal mengatakan, kedua pelaku diamankan di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, tanpa perlawanan, Selasa (12/6/2018).

"Tim reskrim Sawah Besar melakukan penyelidikan dan diamankan dua pelaku dengan ciri-ciri yang sama dari kamera CCTV. Begitu juga dengan kendaraan yang digunakan untuk menjalankan aksinya," ujar Mirzal saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, kedua pelaku merupakan spesialis pencuri kaca spion. Mereka nekat mencuri di rumah Rosiana, setelah sebelumnya berkali-kali memantau rumah tersebut.

"Para pelaku masuk ke halaman rumah dengan niat mencuri spion. Namun, melihat kondisi rumah yang sangat sepi membuat para pelaku berniat masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang berharga," ujarnya.

Saat masuk ke dalam rumah, para pelaku tak mengetahui adanya asisten rumah tangga. Asisten rumah tangga itu kemudian berteriak dan membuat kedua pencurilari sambil membawa kaca spion mobil Toyota Fortuner yang sebelumnya telah dicongkel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelaku yang Sama

"Saat diperiksa, kedua pelaku juga mengakui bahwa telah melakukan aksi pencurian di kawasan yang sama sepekan lalu. RD dan AB saat ini diamankan di Mapolsek Sawah Besar untuk dimintai keterangan," ujarnya.

"Ini ada laporan yang sama, tapi di rumah yang berbeda, meski di wilayah itu juga. Modusnya sama dan orangnya sama juga," pungkas Mirzal.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya