Sopir Ngantuk, 11 Pemudik Masuk Jurang di Kelok Jariang Padang

Minibus berisi 11 orang yang akan mudik dari Jakarta terjun ke jurang di daerah Kelok Jariang, Sumatera Barat. Akibatnya, dua orang meninggal dunia, dan lainnya luka-luka.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 18 Jun 2018, 05:54 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2018, 05:54 WIB

Patroli, Kelok Jariang - Sebuah minibus dengan 11 penumpang masuk jurang di daerah Kelok Jariang, sekitar 35 kilometer dari Kota Padang. Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (18/6/2018), beratnya medan, membuat proses evakuasi berjalan lamban, lantaran minibus jatuh hingga ke dasar jurang yang kedalamannya mencapai 50 meter.

Petugas harus turun dengan tali, karena kemiringannya lebih dari 70 derajat. Seluruh proses evakuasi ini memakan waktu hingga tujuh jam.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengemudi mengantuk hingga kehilangan kendali saat tiba di lokasi kejadian. Akibat peristiwa itu dua orang penumpang tewas di lokasi kejadian, enam orang menderita luka parah, dua orang luka ringan, serta seorang anak berusia lima tahun selamat dan hanya mengalami luka gores di dagunya.

Rencananya, rombongan pemudik ini akan merayakan Lebaran di kampung halamannya, di Painan. Mereka berangkat dari Jakarta, Jumat siang, 15 Juni kemarin.

Akibat kecelakaan ini, Jalan Raya Padang Painan mengalami macet total hingga 15 kilometer, dan petugas memberlakukan sistem buka tutup saat proses evakuasi berlangsung. (Galuh Garmabrata)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya