Jokowi Bersyukur Dapat Dukungan TGB Zainul Majdi

Jokowi menilai dukungan TGB Zainul Majdi kepadanya disertai dengan alasan yang jelas.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jul 2018, 17:00 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2018, 17:00 WIB
Jokowi saat Peresmian KEK Mandalika di Lombok
Presiden Jokowi didampingi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Zainul Majdi saat Peresmian KEK Mandalika di Lombok. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengapresiasi sikap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukungnya maju kembali sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Jokowi menganggap dukungan TGB merupakan penghargaan bagi pemerintah yang giat mengembangkan pembangunan di daerah.

"Saya kira itu bentuk sebuah penghargaan, apresiasi kepada pemerintah," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, dukungan TGB disertai dengan alasan yang jelas. Yakni pemerintah dinilai sudah bekerja optimal untuk merealisasikan program kerja demi menyejahterakan rakyat. 

"Beliau sendiri menyampaikan rasionalnya seperti itu. Saya kira beliau melihat dengan rasionalitas yang wajar," ucap Jokowi bangga.

Beberapa waktu lalu, TGB memuji kinerja Presiden Jokowi. Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga mengaku cukup dekat dengan Jokowi.

Menurut TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang. 

"Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan," ucap TGB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perhatikan NTB

Gubernur Nusa Tengga Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/78/2018). (Istimewa)
Gubernur Nusa Tengga Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/78/2018). (Istimewa)

Menurut TGB, kendati Jokowi kalah telak di NTB saat Pilpres 2014 lalu, Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi.

Salah satu bukti adalah diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

"Saat bertemu Beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB, Pak. Tapi Beliau katakan, sudah lupakanlah..," kata TGB.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya