Tunaikan Janji, Mendagri Tjahjo Berikan Rumah untuk Zohri

Dalam sambutannya, Tjahjo menyampaikan rasa bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjadi juara dunia. Tjahjo berjanji akan memberikan rumah bagi Lalu Zohri.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 19 Jul 2018, 12:37 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2018, 12:37 WIB
Menteri Dalam Negeri Lantik Plt Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah
Mendagri, Tjahjo Kumolo memberikan sambutan pada acara serah terima surat penugasan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah di Kemendagri Jakarta, Senin (9/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menunaikan janji kepada pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. Tjahjo menyerahkan rumah dan piagam secara simbolis di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika Gelora, Jakarta Selatan, Kamis (19/7).

Pemberian penghargaan ini berkat prestasi Zohri yang berhasil merebut emas pada Kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7).

Dalam sambutannya, Tjahjo menyampaikan rasa bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjadi juara dunia. Dia pun mengatakan akan memenuhi janjinya.

"Kami bangga kepada Lalu. Kami ingin berikan sekadar kenang-kenangan," kata dia.

Tjahjo memberikan sebuah rumah. Lokasinya di Taman Bangsal Residence Blok A-05 Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Lalu juga mendapatkan penghargaan berupa plakat.

Tjahjo berharap hadiah ini dapat meningkatkan prestasi atlet di Indonesia, khususnya Lalu Muhammad Zohri. "Harapan saya demikian (prestasi ditingkatkan)," ujar dia.

Selain Lalu, Menteri Dalam Negeri juga memberikan piagam kepada Bob Hasan selaku Ketua Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

"Kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pak Bob Hasan sebagai tokoh atletik," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya