Anies Baswedan Kerahkan Pasukan Bersih-Bersih Area GBK

Anies menjelaskan, bersih-bersih areal GBK merupakan lanjutan dari program bertema "Grebek Sudirman-Thamrin".

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 30 Jul 2018, 10:16 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 10:16 WIB
Anies Baswedan Kerahkan Pasukan Bersihkan Area GBK
Anies Baswedan Kerahkan Pasukan Bersihkan Area GBK (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan anak buahnya membersihkan areal Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Anies menjelaskan, bersih-bersih areal GBK merupakan lanjutan dari program bertema "Grebek Sudirman-Thamrin".

"Pagi ini kami melanjutkan apa yang sudah dikerjakan beberapa waktu lalu. Kami ingin memastikan areal GBK bersih mulai dari sisa proyek hingga sampah tanaman yang tertinggal," kata dia, Senin (30/7/2018).

Sebanyak 150 ribu personel gabungan dari Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air, dan lain sebagainya diterjunkan ke GBK. Mereka dibagi menjadi lima tim dan akan bekerja hingga perhelatan Asian Games berakhir.

Anies menyampaikan tiga pesan kepada petugas gabungan tersebut. Pertama, diminta untuk meninggikan standart kebersihan dan kerapihan. Menurut dia, kebersihan tergantung dari presepsi masing-masing indvidu.

"Misalnya di sini ada noda putih. Bila dianggap masalah dibersihkan. Sebaliknya, jika bukan masalah dibiarkan begitu saja. Makanya tinggikan standar bersih yang ada di benak kami. Insya Allah grebek ini membuat area GBK bersih dengan standart yang tinggi," ujar Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tingkatkan Tanggung Jawab

Kemudian, Anies melanjutkan, agar masyarakat dapat meningkatkan rasa tanggung jawab.

"Jangan lepas tangan jikalau diterpa masalah. Misalnya ada puing-puing. Bisa saja anda diam tapi kami harap tidak seperti itu. Kita datang ke sini mewakili bangsa memastikan kondisi GBK bersih dan prima," ujar dia.

Anies juga meminta agar walaupun berbeda instansi tetapi mempunyai tujuan yang sama.

"Datang di areal ini berbeda-beda seragam tapi tujuannya kami sama. Jadi saya minta jangan membedakan siapa, dari mana instansi. Insya Allah menjadi tanda Jakarta, Indonesia sungguh-sungguh, dan siap menjadi tuan rumah," tandas Anies.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya