Gaya Anies Baswedan Tinjau Pembongkaran JPO di Bundaran HI

Senin (30/7) pagi, Anies Baswedan tinjau lokasi pembongkaran jembatan penyeberangan orang di Bundaran HI.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 30 Jul 2018, 13:40 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2018, 13:40 WIB

Fokus, Jakarta - Pagi ini pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, mulai berlangsung. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sempat melihat ke lokasi penyeberangan orang sebagai pengganti JPO tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (30/7/2018), hingga pagi tadi, pembongkaran JPO di kawasan Bunderan Hotel Indonesia, masih berlangsung. Akses JPO juga sudah ditutup dengan tanda pemberitahuan kepada pengguna agar menggunakan penyeberangan orang atau zebra cross yang lokasinya berada di depan Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Senin pagi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memantau penggunaan lokasi penyeberangan orang atau zebra cross. Sejumlah petugas Dinas Perhubungan juga terlihat mengatur dan membantu menyeberangkan orang dengan cara manual, lantaran fasilitas lampu merah penyeberangan orang belum dapat digunakan.

Anies menyampaikan, zebra crossing atau pelican crossing disiapkan hingga jalur penyeberangan bawah tanah di lokasi ini rampung dibangun. Sejumlah alat berat juga sudah mulai dioperasikan sejak Senin dini hari.

JPO yang dibangun tahun 2015 dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 5 miliar tersebut dibongkar melalui dua tahap. Tahap pertama, petugas melakukan pemotongan besi tiang penyangga atap dan besi bawah dari JPO. Sementara tahap kedua, petugas akan membongkar habis JPO.

JPO di samping Bundaran Hotel Indonesia tersebut dirobohkan karena menghalangi patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia, dan dinilai mengganggu keindahan Kota Jakarta. (Galuh Garmabrata)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya