Wisatawan Berburu Foto Embun Es di Dataran Tinggi Dieng

Embun es kembali terjadi di dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Fenomena langka ini langsung diburu wisatawan untuk dijadikan objek foto.

oleh Maria Flora diperbarui 31 Jul 2018, 17:35 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2018, 17:35 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Embun es kembali terjadi di dataran tinggi Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah. Fenomena langka ini langsung diburu wisatawan untuk dijadikan objek foto. Puncak embun es diperkirakan terjadi Agustus 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (31/7/2018), demi melihat embun es, sejumlah wisatawan rela datang pukul 02.00 dini hari. Mereka tak ingin melewatkan fenomena embun es yang hanya terjadi hingga pukul 06.00 pagi WIB.

Sejak beberapa hari terakhir, kondisi cuaca dan suhu di Dieng mengalami penurunan cukup drastis, berkisar antara 0 hingga 7 derajat celcius. Penurunan suhu yang cukup drastis ini memunculkan frozen atau embun es yang menempel di dedaunan hingga membeku dan menjadi butiran butiran es.

Wisatawan pun berlomba mengabadikan momen langka tersebut. Meski harus menahan hawa dingin, namun wisatawan mengaku puas karena bisa melihat secara langsung salju di dataran tinggi Dieng.

Sejak munculnya fenomena alam embun es tanggal 6 Juli lalu, jumlah pengunjung di dataran tinggi Dieng mengalami peningkatan, Per harinya bisa mencapai 500 wisatawan.

Foto-foto wisatawan dengan embun es Dieng pun mewarnai media sosial. Karena selain langka, karena keindahannya tak kalah dengan negara-negara di Eropa. (Galuh Garmabrata)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya