Top 3 News: Meme Lucu Bambang Hartono Dapat Bonus Asian Games

Top 3 news, di ajang Asian Games 2018, Bambang terjun di cabang olahraga bridge. Dia berhasil membawa pulang medali perunggu.

oleh Maria FloraLiputan6.comHuyogo Simbolon diperbarui 31 Agu 2018, 06:55 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2018, 06:55 WIB
(Foto: Liputan6.com/Ilyas I)
Orang terkaya di Indonesia Bambang Hartono menjadi atlet bridge dalam Asian Games 2018 (Foto: Liputan6.com/Ilyas I)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, ada sosok menarik terjun ke kancah Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang. Dari 900 lebih atlet yang berlaga, ada atlet tertua dan termuda yang  turut andil. 

Namun, yang paling menyita perhatian adalah atlet tertua yang dimiliki Kontingen Indonesia. Bagaimana tidak, dia adalah salah satu orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes, yaitu Bambang Hartono.

Bambang memiliki perusahaan rokok kretek di Indonesia dan pernah dinobatkan sebagai orang terkaya ke-2 se-Indonesia. Dengan total kekayaannya mencapai USD 16,7 miliar.

Di ajang Asian Games 2018, Bambang terjun di cabang olahraga bridge. Di usianya yang ke-78 tahun, pria yang jago berbisnis ini mampu membuktikan bahwa dia masih mampu berprestasi di olahraga yang sangat dia cintai.

Kini atas keberhasilannya, Bambang akan memperoleh bonus dari pemerintah bersama atlet-atlet lainnya yang telah mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Melihat sosoknya sebagai orang terkaya di Indonesia, warganet seakan tak ingin kehilangan momen. Meme lucu pun dikreasikan sebagai bentuk penghargaan.

Sementara itu, status terpidana mantan pilot Garuda Indonesia, Pollycarpus Budihari Prijanto  berakhir setelah menyelesaikan hukumannya selama 10 tahun penjara terkait kasus pembunuhan Munir Said Thalib.

Namun, bagi Suciwati, istri Munir, kebebasan Pollycarpus masih menyisakan tanda tanya besar. Mengapa suaminya harus dihabisi? Dan siapa yang ingin membungkamnya?

Usai tak lagi menghuni hotel prodeo, pria yang akrab disapa Polly ini berencana kembali ke dunia penerbangan.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 30 Agustus 2018:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. 5 Meme Lucu Jika Orang Terkaya Indonesia Dapat Bonus Asian Games

Bridge : Bambang Hartono
Atlet bridge Indonesia, Bambang Hartono, memberikan keterangan pers di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Orang terkaya Indonesia itu optimis mampu sumbang medali emas Asian Games. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Menurut Majalah Forbes, bersama saudaranya Budi Hartono memiliki kekayaan mencapai USD 32,3 miliar. Sementara, kekayaannya mencapai USD 16,7 miliar.

Selain punya perusahaan rokok, Hartono bersaudara juga memiliki saham PT Bank Central Asia Tbk (BCA).

Dalam perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, pemilik perusahaan rokok itu berlaga dalam cabang olahraga bridge dan meraih medali perunggu.

 

Selengkapnya...

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.


2. HEADLINE: Pollycarpus Bebas Murni, Kasus Pembunuhan Munir Dipaksa Berakhir?

20160908-Aksi-Kamisan-Jakarta-Suciwati-IA
Aktivis memperlihatkan poster Munir saat aksi Kamisan di Jakarta, Kamis (8/9). Dalam aksinya mereka kembali meminta penyelesaian pelanggaran HAM, khususnya kasus pembunuhan Munir yang telah 12 tahun berlalu. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Suciwati memilih tak berkomentar saat Liputan6.com meneleponnya pada Rabu 29 Agustus 2018, hari ketika terpidana pembunuhan suaminya, Pollycarpus Budihari Prijanto bebas murni.

Suciwati memilih Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mewakili suaranya terkait kebebasan Pollycarpus.

Sidang demi sidang berlangsung penuh drama, namun tak bisa menguak asal-usul pasti arsenik yang ditemukan di jasad aktivis HAM itu -- apakah dari jus jeruk, kopi, atau ditaburkan di mi goreng yang disantapnya?

 

Selengkapnya...


3. 3 Hal yang Dilakukan Pollycarpus Usai Bebas Murni

Pollycarpus Budihari Prijanto bebas murni dari hukuman
Pollycarpus Budihari Prijanto bebas murni dari hukuman

Terpidana kasus pembunuhan Munir, Pollycarpus Budihari Prijanto, dinyatakan bebas murni, pada Rabu, 29 Agustus 2018.

Mantan pilot Garuda Indonesia ini sebelumnya divonis 14 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, karena dinilai telah menjadi aktor atas meninggalnya aktivis HAM Munir Said Thalib, pada 7 September 2004.

Kini setelah menghirup udara bebas, apa yang akan dilakukan Pollycarpus?

 

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya