Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan di Vietnam

Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendapat sambutan hangat dari Presiden Vietnam Tran Dai Quang beserta Ibu Negara Vietnam Nguyen Thi Hien.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Sep 2018, 06:11 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2018, 06:11 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Korea Selatan. (Foto: Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Korea Selatan. (Foto: Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Hanoi, Vietnam. Keduanya disambut upacara kenegaraan saat menginjakkan kaki di Istana Kepresidenan Vietnam Van Phong Chu Tich Nuoc di Hanoi dalam kunjungan ke negara tersebut, Selasa 11 September 2018.  

Keduanya mendapat sambutan hangat dari Presiden Vietnam Tran Dai Quang beserta Ibu Negara Vietnam Nguyen Thi Hien.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, seperti dilansir Antara, menyebutkan Jokowi tiba di lokasi upacara pada pukul 16.30 WIB. Presiden Jokowi disambut oleh anak-anak yang mengibarkan bendera kedua negara.

Rangkaian upacara kenegaraan berlanjut dengan pemeriksaan barisan kehormatan setelah sebelumnya dikumandangkan lagu kebangsaan kedua negara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 


Perkenalkan Delegasi

Jokowi dan Presiden Tran Dai Quang kemudian saling memperkenalkan delegasi yang dibawa mereka.

Setelah itu, Jokowi dan Ibu Negara disuguhi parade militer sebelum berlanjut ke pertemuan bilateral delegasi kedua negara.

Pada kunjungannya ini, Jokowi membawa rombongan delegasi yang terdiri atas Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya