Menpora: Banyak Kejutan di Pembukaan Asian Para Games 2018

Salah satu kejutan yang akan ditampilkan pada pembukaan Asian Para Games malam ini, yaitu pertunjukkan kreativitas anak negeri yang menggambarkan budaya Indonesia.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Okt 2018, 18:25 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2018, 18:25 WIB
banner Asian Para games 2018
Asian Para games 2018

Liputan6.com, Bangka - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan memberikan banyak kejutan bagi seluruh masyarakat yang menonton acara pembukaan Asian Para Games (APG) 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), malam ini, Sabtu (6/10/2018).

"Makanya teman-teman harus nonton dan melihat langsung kejutan apa yang akan ditampilkan pada pembukaan nanti," katanya usai membuka kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2018 di Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, yang dilansir dari Antara, Sabtu (6/10/2018).

Salah satu kejutan yang akan ditampilkan pada pembukaan Asian Para Games malam ini, yaitu pertunjukan kreativitas anak negeri yang menggambarkan budaya Indonesia. 

Menurut Menpora Imam Nahrawi, pembukaan Asian Para Games 2018 akan memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet Indonesia, bahwa keterbatasan bukan halangan untuk melahirkan prestasi.

"Pada upacara pembukaan nanti akan ada spirit dan semangat yang luar biasa. Bahwa keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi. Saya berharap para atlet dapat meraih medali dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Zona di Asian Para Games di GBK

GBK
Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) jelang opening ceremony Asian Para Games 2018. (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Sementara itu, Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 atau INAPGOC, menyiapkan tiga zona festival bagi masyarakat yang ingin merasakan animo pesta olahraga yang dipusatkan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, mulai hari ini, Sabtu 6 Oktober sampai 13 Oktober 2018.

Zona Inspirasi berada di Parkir Timur Kompleks Stadion Utama GBK. Di zona ini masyarakat bisa mendapatkan beragam pilihan makanan hingga kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, bagi warga Ibu Kota yang ingin membeli merchandise resmi Asian Para Games 2018, panitia telah menyiapkan tujuh titik di GBK. Di luar stadion, merchandise dapat dibeli di Wisma Atlet Kemayoran. Harga berkisar Rp 50 ribu sampai Rp 900 ribu. 

"Jumlah merchandise yang akan disediakan sangat banyak. Ada juga kemungkinan untuk menambah kuota. Untuk saat ini yang sudah masuk ke gudang kami ada sekitar 200 ribu pieces. Di titik-titik penjualan, merchandise yg kita hadirkan akan ada semua," jelas Wakil Direktur Revenue and Sponsorship INAPGOC Susan Asian dalam keterangan resminya. 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya