Gerindra DKI Nilai Anies Sukses Penuhi Janji di Satu Tahun Pemerintahannya

Politikus Gerindra itu mencontohkan program DP 0 Rupiah yang sudah diluncurkan, hingga megaproyek reklamasi yang dihentikan oleh Anies beberapa waktu lalu.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 15 Okt 2018, 16:23 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2018, 16:23 WIB
Anies Baswedan Lepas Kafilah DKI Bersaing di MTQ Nasional
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi arahan saat melepas Kafilah Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional XXVII, Jakarta, Kamis (4/10). MTQ Nasional XXVII digelar pada tanggal 4 hingga 13 Oktober 2018. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI M.Taufik ikut berkomentar mengenai capaian Anies Baswedan selama satu tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ia menilai Anies cukup sukses menjalankan tugas dan memenuhi janji kampanyenya. "Sudah bagus, sudah beberapa ditunaikan janji," kata Taufik saat dihubungi Liputan6.com, Senin (15/10/2018).

Politikus Gerindra itu mencontohkan program DP 0 Rupiah yang sudah diluncurkan, hingga megaproyek reklamasi yang dihentikan oleh Anies beberapa waktu lalu.

"Pertama DP 0 kan sudah dipesan kan, kemudian reklamasi dihentikan terus OKE OCE juga jalan bagus kan," ujarnya.

Menurut Taufik, apabila ada program yang belum sepenuhnya jalan, hal itu disebabkan Anies baru menjabat selama satu tahun. Masih ada empat tahun lagi bagi Anies menunaikan janji-janji kampanye maupun program-programnya.

"Ada yang belum, karena memang baru satu tahun, targetnya kan ada yang lima tahun," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Catatan untuk Anies

Meski demikian, Taufik menilai masih ada hal yang butuh diperhatikan oleh Anies, yakni penyerapan anggaran yang masih rendah. "Itu serapan anggaran masih rendah. Bisa dibeberkan sudah berapa dan apa saja lelang dan program yang berjalan pada publik," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya