Rob di Penjaringan, Pelabuhan Perikanan Terendam Banjir

Air pasang menggenangi halaman perkantoran, pabrik pengolahan, dan gudang penyimpanan ikan di pelabuhan Samudera Nizam Zachman.

oleh Muhammad Ali diperbarui 25 Nov 2018, 07:44 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2018, 07:44 WIB

Fokus, Jakarta - Kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, dilanda rob atau air laut pasang. Akibatnya, pelabuhan perikanan Samudera Nizam terendam banjir dan aktivitasnya terganggu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (25/11/2018), air menggenang hingga ketinggian 30 sentimeter. Air pasang menggenangi halaman perkantoran, pabrik pengolahan, dan gudang penyimpanan ikan di pelabuhan Samudera Nizam Zachman.

Sejumlah warga mengaku, rob sudah sering melanda wilayah ini. Warga mengatakan sudah terbiasa dengan datangnya air pasang ini. Namun, biasanya air segera surut dalam satu dua hari. Meski demikian, warga meminta agar dibuatkan saluran untuk membuang air rob sehingga aktivitas warga tidak terganggu dengan air pasang.

Sementara itu, puluhan rumah di Kelurahan Pluit dan area Pelabuhan Kali Adem juga tergenang air. Bahkan air masuk ke rumah-rumah penduduk. Namun warga masih bertahan di rumahnya masing masing sambil berharap air segera pergi. (Muhammad Gustirha Yunas)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya