Menteri Yasonna: Megawati Banyak Berjasa untuk Negara

Yasonna yang merupakan kader PDIP menilai, Megawati merupakan sosok pemimpin yang konsisten menerapkan ideologi.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 23 Jan 2019, 15:09 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2019, 15:09 WIB
Megawati Lepas Bantuan PDIP untuk Korban Gempa Palu
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat melepas bantuan tahap dua untuk korban gempa dan tsunami Palu di Jakarta, Senin (8/10). PDIP memberi bantuan bahan pangan sebanyak 61 ton. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Yasonna menilai Ketua Umum PDIP itu sebagai sosok negarawan yang penuh inspirasi dan berjasa untuk Indonesia.

‎"‎Buat saya Ibu Mega adalah seorang tokoh negarawan. Beliau sudah banyak berjasa untuk bangsa, dan negara. Mempunyai pandangan-pandangan visioner masalah-masalah negara. Konsisten mengenai ideologi," kata Yasonna di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Yasonna yang merupakan kader PDIP menilai, Megawati merupakan sosok pemimpin yang konsisten menerapkan ideologi. Bahkan, Megawati dianggap mampu membuat partai berlambang kepala banteng itu tetap solid dan menjadi partai yang modern.

"Sebagai kader, saya melihat selama kepemimpinan beliau memimpin PDI Perjuangan, beliau konsisten menerapkan ideologi. Beliau berhasil membawa PDI Perjuangan menjadi salah satu partai terbesar di republik ini," ujar dia.

"Beliau (Megawati) penuh inspirasi untuk mendorong kader-kader selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa, dan negara. Saya kira begitu ya," tambah Yasonna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


The Brave Lady

Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memperingati hari ulangtahun ke-72, Rabu (23/1/2019). Menteri Kabinet Gotong Royong bakal 'menghadiahi' dengan peluncuran buku tentang rekam jejak pemikiran, keputusan dan dinamika kepemimpinan Megawati, berjudul "The Brave Lady".

"Para menteri kabinet gotong royong yang memiliki mata hati yang sama, dan tergabung dalam pertemuan rutin: Arisan Paguyuban Nusantara, memberikan pandangannya atas kepemimpinan Presiden ke-5 tersebut," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers.

Peluncuran buku bakal diselenggarakan bertepatan dengan perayaan HUT Megawati di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

"Seluruh dinamika dan dialektika atas berbagai persoalan bangsa dibawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri disajikan dalam buku The Brave Lady, yang akan diluncurkan di Hotel Sahid, Jakarta, bertepatan dengan HUT Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto.

Buku ini bakal berisi pandangan Kabinet Gotong Royong terhadap Megawati. Buku The Brave Lady bermuatan testimoni para menteri Kabinet Gotong Royong.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya