Warga Tak Takut Lagi Lewati Lokasi Bentrokan

Kegiatan di Ambon, Maluku, pascabentrokan kembali normal. Perbatasan Batumerah dan Mardika yang menjadi lokasi bentrokan kini telah bisa dilewati kendaraan umum.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Mei 2012, 09:24 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2012, 09:24 WIB
120516bambon.jpg
Liputan6.com, Ambon: Pascabentrokan, aktivitas di Kota Ambon, Maluku, Rabu (16/5), sudah kembali normal. Wilayah perbatasan Batumerah dan Mardika yang menjadi lokasi bentrokan, kini telah bisa dilewati kendaraan umum.

Saat bentrokan, hanya kendaraan pribadi yang berani melintas di tempat itu.   Para pengguna angkutan dan pejalan kaki bebas melewati wilayah itu, tanpa rasa takut. Padatnya aktivitas lalu lintas juga membuat wilayah ini mengalami kemacetan.

Kegiatan perkantoran yang sebelumnya lumpuh, hari ini juga mulai berjalan seperti biasa.  Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff, menyakinkan bahwa Kota Ambon dan Maluku telah aman. Bentrokan yang terjadi kemarin hanya insiden biasa yang telah diatasi.

Meski begitu, di setiap sudut kota masih tampak aparat keamanan berjaga-jaga terutama wilayah rawan bentrokan.(APY/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya